Welcome..!! Foto membuat 1 detik bahkan seper sekian detik menjadi mempunyai beribu-ribu makna dan kenangan, yang membawa sang penikmatnya ke dunia imajinasi dan membayangkan kembali ke saat-saat indah, sedih dan membahagiakan itu terekam.

Saturday, November 08, 2014

Upgrade MacBook Pro Unibody Mid 2010 7.1

Setelah 2 tahun akhirnya berniat untuk upgrade si Macbook Pro Unibody Mod 2010 (MC374 13") saya. Selain kapasitas hardisk bawaan yang sangat minim cuma 160 GB sudah kebanyakan saya isi foto-foto, dan ingin upgrade OSX jadi Mountain Lion (10.8.2) yang butuh space hardisk besar lagi.

Selain hardisk, RAM juga perlu ditambah dari 4 GB jadi 8 GB (4 GBx2) karena lingkaran pelangi muncul terus (lelet) saat dipakai untuk sotoshop & browsing. Sekalian baterai udah gemuk juga sering drop.

Untuk hardisk saya berencana memakai hardis cabutan dari hardisk portable 2.5" karena cari hardisk internal laptop tidak ada yang sampai 1TB. Untuk itu pastikan ukuran tinggi si "daleman" hardisk portable tidak lebih dari 9mm, akhirnya pilihan ke Hitachi Touro 1TB. Semua spesifikasi (Ram, Hardisk, Baterai) saya beli di EnterKomputer

Setelah spek lengkap semua..tahap2 menganti hardisk dan ram bisa dilihat di iFixit

Labels:


Baca selengkapnya...

Monday, April 16, 2012

Nikon D7000, Lensa Nikon AFS 70-300 atau Sigma 50-150 f/2.8

Saat Nikon D40 yang telah hampir 3 tahun menemani menghasilkan foto-foto indah  sudah terasa lambat dengan hanya 3 titik fokus, dan lag fokus shutter semakin lama. Dan kebutuhan akan focal length lensa yang lebih panjang, dengan memperhatikan resiko di low light. Masa pencarian pun berbulan-bulan, 5 bulan lebih mungkin..namun semakin dicari, semakin langka. Langka persediaan barang di toko, bisa langka dokunya juga :D. Ada yang bisa bantu rekomendasi list berikut ? Nikon D7000, Lensa Nikon AFS 70-300 atau Sigma 50-150 f/2.8. Yang mana sebaiknya yang lebih dulu diambil yaa.. Amiin *DoaDalamHati*

Nikon D7000
Nikon D7000.
nikon nikkor 70-300 afs vr lens
Nikon Nikkor AFS 70-300 VR (Photo credit: Wikipedia)
Sigma 50-150 f/2.8

Labels: , , , , ,


Baca selengkapnya...

Sunday, December 05, 2010

Go blogging, go review go...

Saat eksistensi blog mulai meredup karena munculnya microblogging, review berbayar (paid review) jadi salah satu penggiat para penulis (blogger) untuk kembali menilik blognya dan menulis artikel untuk mendapatkan bayaran uang, siapa yang tidak tertarik kalau mendapat uang dari sekedar menulis artikel. Hambatan yang sering dialami saat menulis artikel review berbayar kebanyakan adalah penulisan dalam bahasa Inggris, karena sebagian besar layanan paid review dari luar Indonesia.

Dengan adanya paid review lokal pastinya akan semakin memudahkan para blogger untuk membuat artikel sesuai permintaan advertiser, karena bisa menggunakan bahasa Indonesia. Layanan paid review (review berbayar) lokal di Indonesia masih jarang kita temui. Salah satunya adalah 'Reviewmu' , Dengan bayaran minimal 25.000 dan banyaknya pilihan iklan yang bebas kita pilih disesuaikan dengan kategorinya, ini dapat memancing minat blogger untuk menulis artikel mengisi blognya.

Untuk memulai menggunakan layanan Reviewmu kita perlu untuk mendaftar terlebih dahulu dan mendaftarkan blog kita untuk kemudian disetujui oleh admin. Ada beberapa persyaratan blog untuk dapat diterima oleh Reviewmu, yang intinya blog aktif dan sudah lama dibuat. Nilai plus kalau memiliki Alexa, Google Page Rank, Link Popularity, Technorati yang lumayan bagus. Karena untuk bisa diterima review kita, pihak advertiser juga menentukan standar ranking blog untuk bisa diterima. Tips untuk memilih iklan yang akan kita buat reviewnya adalah dengan melihat Popularity dan gravity yang ada dari setiap iklan, semakin besar nilai gravity maka kemungkinan review kita disetujui semakin besar. Sedangkan popularity menunjukkan banyaknya saingan blog yang terdaftar untuk mereview iklan tersebut.

Paling tidak dengan mereview iklan, dapat merangsang dan melatih kita untuk menulis, mengisi blog, yang pastinya semakin eksis, kalau lagi beruntung bisa dapet uang...lumayan.

Labels:


Baca selengkapnya...

Microblogging or Blogging ??

Microblogging, yak!! semenjak kemunculannya membuat saya bergeser dari blog yang memerlukan waktu dan pikiran lebih lama untuk mengisinya. Dengan microblogging, cukup menuliskan apa yang terpikirkan sepintas di pikiran kita, baik waktu mobile atau di depan laptop/desktop, walau hanya 140 karakter, namun dirasa sangat cukup untuk mengamankan ide yang terlintas di pikiran.

Dan pendapat pribadi saya tersebut ternyata dikuatkan dengan Pesta Blogger+ yang diadakan tanggal 30 Oktober 2010 di Epicentrum Walk. Yang menurut salah satu blooger, Adhams dalam tulisannya , dimana sudah bukan pyur untuk Blogger tapi ada "+" / "plus", yang artinya ikut diramaikan para pengguna jejaring sosial (facebook, foursquare, koprol), termasuk microblogging (twitter, plurk) didalamnya. Sepertinya sudah terlihat adanya penurunan kuantitas blog yang update dan bergeser ke microblogging, yang lebih singkat dan cepat ...'eksis'


Twitter, sarana microblogging yang selama ini membuat saya mengalihkan tulisan saya ke blog. Saat tweet saya sudah mencapai 4600-an baru kembali menilik blog ini, karena tergelitik dengan blog yang mulai ditinggalkan.

Bagi para blogger sejati, walau mengakui akan kemunduran blog di Indonesia, dari jumlah update postingan dan jumlah web didatangi yang turun drastis namun mereka tidak terlalu ambil pusing, karena dari blog inilah para blogger jadi eksis, dan lebih dikenal oleh orang banyak karena blog-nya, sampai saat ini. Jadinya intinya popularitasnya tidak meredup, teteeeup eksis.

Bagaimana dengan Social Media?? "ah itu sekedar buat eksistensi saja... ". Kita lihat saja. Yang penting eksis!!

Labels:


Baca selengkapnya...

Monday, April 05, 2010

Cara Pulih dari Perselingkuhan

Pernah merasakan sakitnya diselingkuhi? Konon, perselingkuhan membawa dampak berbeda kepada cowok dan cewek. Bagi cowok, katanya perselingkuhan lebih melukai harga diri mereka. Jika seorang cowok menjadi korban perselingkuhan, kemungkinan besar pertanyaannya adalah “dia siapa?”. Laki-laki mungkin cenderung berpikir tentang selingkuhan pacarnya itu daripada masalah dalam hubungannya sendiri. Kebanyakan laki-laki akan membanding-bandingkan dirinya sendiri dengan selingkuhan pasangannya. Hal-hal seperti pencapaian dan status sosial menjadi isu penting bagi cowok. Ini karena perselingkuhan tersebut melukai harga dirinya.

Kebalikannya pada cewek. Berdasarkan pengalaman beberapa teman, perselingkuhan lebih merusak rasa percaya diri mereka. Dalam menghadapi perselingkuhan, perempuan lebih banyak bertanya, “apa yang salah denganku?”. Bagi perempuan, perselingkuhan lebih banyak menghancurkan kepercayaan dirinya. Jika pasangannya selingkuh dengan seseorang yang lebih cantik, maka ia akan merasa jelek. Namun jika pasangannya selingkuh dengan seseorang yang tidak cantik, maka ia akan merasa sangat jelek lagi.

Ketidaksetiaan selalu membawa dampak buruk bagi orang lain. Bersyukurlah jika pasangan anda bisa menjaga kesetiaannya. Tapi jika anda sempat mengalami sakitnya menjadi korban selingkuhan, anda perlu memeriksa diri anda sendiri apakah sudah benar-benar pulih dari sakit hati itu. Dan jika ternyata anda belum benar-benar pulih, berikut ini ada beberapa hal sederhana untuk membantu anda pulih dari sakitnya menjadi korban selingkuhan:

-Sadari bahwa itu bukan salah anda.

Perselingkuhan itu bukan salah anda. Inilah yang perlu anda tanamkan di diri anda sendiri. Berhenti bersikap seolah-olah kesalahan pasangan anda itu karena kekurangan anda. Bahkan, kadang perselingkuhan itu bukan karena orang lain yang lebih baik dari anda, tapi hanya karena pasangan anda tidak mampu menjaga kesetiaan.


-Kembalikan rasa percaya diri anda.

Saat anda menyadari bahwa hal itu bukan salah anda, maka anda dapat mulai membangun kepercayaan diri anda lagi yang hancur berkeping-keping seiring dengan rusaknya kepercayaan anda terhadap pasangan anda. Mungkin ini saatnya anda belajar hal-hal baru, memperbaiki penampilan, atau membangun kembali hubungan dengan teman-teman dan gebetan anda yang baru.


-Tanamkan kepercayaan lagi kepada orang lain

Saat anda mulai membereskan kepercayaan diri anda lagi, maka anda mulai cukup kuat untuk membangun kepercayaan kepada orang lain. Tidak perlu buru-buru. Seiring dengan waktu dan semakin banyak waktu yang anda habiskan bersama seseorang, anda akan dapat melihat seberapa besar kesetiaan orang itu terhadap anda.



Labels:


Baca selengkapnya...

Wednesday, March 03, 2010

Pria adalah makhluk yang jatuh cinta, bukan belajar untuk mencintai

Dari zaman Adam dan Hawa sampai sekarang, wanita memang didesain untuk tidak memulai terlebih dahulu dalam hal cinta. Ekstrimnya, wanita dilarang jatuh cinta terlebih dahulu dan mengejar-ngejar pria. Karena wanita memang tidak di desain untuk itu. Namun ada juga budaya di daerah tertentu dimana pria dilamar oleh wanita,  namun sampai hari ini sepertinya masih dianggap sebuah keanehan, tapi tetap harus menghormatinya.

Ada kata-kata yang cukup menarik : Cowok menang milih, cewek menang nolak!. Kedengarannya seperti win-win solution..ya mungkin bisa begitu. Cowok memang bisa memilih wanita mana saja yang dia suka. Cowok bisa saja jatuh cinta
dengan wanita mana saja yang hatinya memang "jatuh". Toh, sampai hari ini jumlah cewek di dunia ini jauh lebih banyak dari cowok.

Cowok kalau nembak cewek namun ditolak, respon selanjutnya ada dua, pertama: mencoba lagi untuk kedua, ketiga, keempat, atau kesekian kalinya atau kedua, tidak melanjutkan dan berkelana mencari yang lain lagi. Toh, jumlah wanita jauh lebih banyak dari pria. Dan harga diri seorang pria tidak akan turun dan tercabik-cabik hanya karena cintanya ditolak. Karena pria seorang pejuang sejati, dia pasti akan mencoba dan mencoba lagi. Sampai dapat!.. Namun ada juga yang berpiikiran "Emang cewek elo doang?"

Pria dan wanita sama-sama didesain untuk menjadi pemenang. Menang! Cowok menang milih, cewek menang nolak. Masalahnya sekarang banyak wanita yang mencoba untuk merubahnya menjadi: Cewek menang milih. Jadi kalau cewek menang milih maka berarti cowok menang nolak! Bagi para cowok, kalau ditolak adalah hal yang biasa. Memang sedih untuk sesaat. Tapi tidak untuk meratapinya. Lagipula cowok didesain lebih banyak "bermain" pikiran, daripada perasaan. Masalahnya, apakah para cewek siap kalau ditolak cowok setelah "menang" milih cowok yang mana aja?

Untuk menjawab pertanyaan itu, ada beberapa contoh peristiwa :
- Pertama adalah seorang ibu yang melepaskan masa gadisnya ketika usianya 23 tahun, dilamar seorang pria tampan berumur 32 tahun dengan tubuh proposional. Ketika pertama kali bertemu pria tersebut benar-benar jatuh cinta kepadanya. Padahal saat itu, seorang wanita sedang tergila-gila kepadanya dan menjadi begitu agresif. Ia ingin memiliki pria itu. Tetapi sebenarnya pria tidak bisa berdusta, dan jarang berpura-pura. Pria itu tidak mencintainya. Namun wanita tadi memaksanya. Seorang pria sejati yang harus selalu memulai dan tidak bisa didahului. Kepada ibu itulah pria tersebut jatuh cinta. Mereka menikah pada tahun 1978. Pria tersebut berkali-kali jatuh cinta dengan wanita yang sama yaitu ibu itu. Usia pernikahan mereka sudah 29 tahun dan perkawinan mereka bertambah kuat dari hari ke hari. Aku pikir, ibuku adalah wanita
yang paling bahagia di bumi ini karena dia tahu kuncinya. Dia dicintai dan diperlakukan bak ratu.

- Kemudian yang kedua, seprang perempuan yang manis. Di usianya yang 26 tahun seorang pria yang sangat mencintainya dan telah setia menunggunya selama 6 tahun, menyatakan keinginannya untuk menghabiskan waktunya nanti bersamanya. Meskipun enam tahun yang lalu, perempuan itu tidak meresponinya, namun akhirnya ia luluh juga. Kali ini perempuan itu tahu kuncinya: bahwa wanita didesain untuk DICINTAI dan bukan memulai untuk mencintai. Sebelumnya, perempuan itu berharap dapat menjalani hubungan dengan seorang pria lain yang gagah dari angkatan laut. Namun pria itu ternyata tidak sepenuh hati mencintainya. Ia sadar, bahwa ia harus melupakan pria itu dan memberi kesempatan untuk yang lain. Dan hari ini perempuan itu diperlakukan bak ratu oleh kekasihnya. Begitu dicintai, dilindungi, diperhatikan dan hubungan mereka semakin menunjukkan kualitas yang semakin baik, hari ke hari. Dan perempuan manis itu menjadi perempuan yang paling bahagia saat ini. Karena seorang pria datang kepadanya dan mencintainya dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa.

- Selanjutnya, hal ini berbeda, justru sebaliknya, ada wanita yang memulai terlebih dahulu, begitu agresif dan sangat mencintai seorang pria dan akhirnya memang mendapatkannya dan bahkan menikah dengannya. Namun sayang, sesungguhnya dia tidak pernah mendapatkan cinta dari suaminya. Karena suaminya punya cinta yang lain. Dan wanita itu harus membayar harganya. Sangat mahal. Ia harus berkorban selama perkawinannya berlangsung. Ia harus berkorban materi yang terus-menerus dan yang paling menyedihkan selalu korban perasaan. Padahal bukankah seharusnya suaminya yang memenuhi kebutuhan materinya? Muka mereka menjadi begitu kusut dan tubuh mereka menjadi begitu kering. Karena tidak 'disirami' cinta suaminya. Karena sekali lagi, suaminya punya cinta yang lain.

Para wanita, daripada engkau mencintai pria yang tidak mencintaimu, atau hanya sekedar berpura-pura mencintaimu, mengapa engkau tidak belajar mencintai pria yang sangat mencintaimu dan memperlakukanmu dengan begitu berharga? Mungkin awalnya engkau tidak begitu menyukainya. Namun jika mengingat bahwa ia begitu mencintaimu, mengapa wanita tidak mencoba untuk BELAJAR mencintainya dan memberinya kesempatan.

Percayalah bahwa dalam kamus pria tidak ada istilah BELAJAR mencintai. Mau wanita yang ditujunya seperti apa, mau gemuk, mau pendek, mau rada tulalit atau sebut saja kekurangan lainnya, percayalah bahwa pria adalah makhluk yang jatuh cinta, bukan belajar untuk mencintai. Tetapi, wanita bisa BELAJAR mencintai. Tatkala melihat kegigihan seorang pria yang tidak pernah berhenti menaklukkan hatinya, tatkala melihat pengorbanan, perhatian dan kasih sayang yang diberikan, banyak kesaksian akhirnya wanita menyerah.

Berdasarkan apa yang aku telah terlihat dan bahkan riset, wanita yang bijak adalah wanita yang jatuh cinta dengan pria
yang terlebih dahulu jatuh cinta kepadanya. Bukan jatuh cinta dengan pria yang pura-pura jatuh cintanya kepadanya. Bagi pria, Anda dilarang untuk berpura-pura jatuh cinta. Karena setelah engkau menjalaninya, lama-lama pura-pura itu akan hilang dan engkau pasti akan berkelana mencari cinta yang lain. Bukan yang pura-pura. Karena bagaimanapun engkau tidak bisa membohongi dirimu sendiri.
 
Para pria tidak dibenarkan untuk menjadi begitu brengsek dan memanfaatkan wanita yang jatuh cinta kepadanya, sementara dia sendiri punya cinta yang lain. Para pria tidak dibenarkan menjadi begitu bejat untuk memanfaatkan uang, fasilitas dan materi yang diberikan oleh wanita yang mencintainya, dengan harapan bisa mendapatkan cinta sang wanita lain. Itu pria yang licik dan pengecut.

Untuk para wanita, mungkin kalian gelisah di usia yang hampir menginjak kepala tiga belum menemukan pasangan sejati. Mungkin ia sudah datang, tetapi Anda datang, tetapi Anda menolaknya. Karena memang anda didesain untuk "menang nolak". Tetapi mungkin saja anda lupa kuncinya. Kuncinya adalah anda sebaiknya jangan memulai terlebih dahulu dan kalau sulit menjangkaunya, anda menjadi begitu agresif. Anda harus tahu kuncinya bahwa anda didesain untuk dicintai dan diperlakukan bak ratu. Bukan menjadi seorang yang mengejar-ngejar pria. Mungkin ini kata  bisa dikatakan kepada  para wanita "Kalau ada seorang pria yang datang kepada kalian dan menyatakan cintanya, berpikirlah dua kali untuk menolaknya." Jangan sampai anda menyesal di kemudian hari. Bukannya untuk tidak menyarankan terburu-buru menjawab, "Ya"., melainkan "Berpikir dua kali terlebih dahulu untuk menolaknya." Siapa tahu, ini cinta sejatimu?

Wanita, begitu berharga. Ciptaan terindah. Anda ditentukan untuk begitu dicintai, dikagumi, dilindungi, dikasihi, diperhatikan, diayomi dan aku tidak tahu harus menyebutnya apa lagi... Wanita ditentukan untuk diperlakukan bak ratu setiap hari.
 
Karena manusia ditentukan untuk hidup berpasang-pasangan, hai para wanita, bersiap-siaplah seorang pangeran cinta datang kepadamu, menyatakan betapa ia ingin menghabiskan waktunya bersamamu, dan memberikan seluruh cintanya kepadamu. Namun, ketika pangeran cinta itu datang, apakah engkau akan langsung menolaknya? Atau "berpikirlah dua kali untuk berkata 'tidak' ", karena siapa tahu ini orang yang akan memperlakukanmu bak ratu. Tidak peduli bentuk fisikmu, tidak peduli tingkat pendidikanmu bahkan tidak peduli masa lalumu. Ia akan datang dengan kata-kata ini, "Aku mencintaimu walaupun .... "


----------------
Aku ingin menghabiskan waktu bersamamu, dan memberikan seluruh cintaku kepadamu...kekasihku


Labels: ,


Baca selengkapnya...

Saturday, February 27, 2010

Benci keyakinan kali ini

Tak Kan Pernah Ada
by Geisha

Dia memang hanya dia
Ku s’lalu memikirkannya
Tak pernah ada habisnya
Benar dia, benar hanya dia
Ku s’lalu menginginkannya
Belaian dari tangannya

Mungkin hanya dia
Harta yang paling terindah
Di perjalanan hidupku
Sejak derap denyut nadiku
Mungkin hanya dia
Indahnya sangat berbeda
Ku haus merindukannya

Ku ingin kau tahu isi hatiku
Kaulah yang terakhir dalam hidupku
Tak ada yang lain hanya kamu
Tak pernah ada
Takkan pernah ada

Benar dia, benar hanya dia
Ku s’lalu menginginkannya
Belaian dari tangannya
Mungkin hanya dia
Indahnya sangat berbeda
Ku haus merindukannya




Labels: ,


Baca selengkapnya...

Friday, February 19, 2010

Belajar untuk mencintai

Cinta khas anak muda sepertinya adalah cinta dengan tujuan untuk memiliki. Bukan cinta secara umum yang seharusnya terpisah dari keinginan untuk memiliki. Layaknya cinta pada Tuhan, pada keluarga, pada sahabat, pada sesama manusia.

Yang sering dihadapi oleh anak-anak muda yang pacaran, apa yang membuat mereka tergerak untuk mendekati lawan jenisnya? cinta, atau alasan untuk mencinta? sepertinya rata2 pasti bilang cinta.

Masalah dari cinta adalah bahwa cinta akan menjadi penghalang keputusan-keputusan yang logis dan yang perlu disaat keputusan itu menentang cinta yang sudah ada. Dalam kondisi seperti itu bisa dibilang kalau cinta adalah tidak produktif dan sudah selayaknya disingkirkan, dikalahkan oleh penilaian dan produk-produk logis.
 
Kadang kita berkata "cinta adalah segalanya", "cinta akan tunjukkan jalannya", "cinta akan menguatkan kita" dan segala kata2 yang menguatkan cinta..semua itu menurut saya adalah BENAR, jika cinta sudah ada di dalam hubungan yang sudah diwajibkan untuk dipertahankan (pernikahan). Dan SALAH, jika cinta itu masih ada dalam hubungan diluar pernikahan. Selain pernikahan, tidak ada hubungan lain yang berdasarkan cinta yang didalamnya terdapat kewajiban untuk mempertahankannya.

contoh kasus yang biasa dihadapi :
- misalnya kita terlanjur cinta pada seseorang. orang itu bukan milik kita, belum. Dan karena cinta, kita ngebela2in ini itu pada dia, berusaha sekuat tenaga (demi cinta). Saat si dia gagal jadi milik kita, bisakah kita ikhlas? BERAT. Rasa sakit itu terlalu dalam. Disini yang terjadi adalah CINTA MENGHALANGI KITA UNTUK MENGHADAPI REALITA.

- misalnya kita sudah cinta dengan kekasih kita. Setiap hari kita eksploitasi cinta itu dengan berbagai perhatian, layaknya sudah jadi kewajiban untuk itu. Akibatnya? suatu saat akan muncul kebosanan. Muncul keadaan bahwa cinta itu sampai pada titik jenuh. Disini yang terjadi adalah KITA KEHILANGAN CINTA, KARENA KITA LUPA MENCARI ALASAN UNTUK MEMPERKUATNYA.

- misalnya lagi, karena begitu cintanya pada seseorang, kita berikan segalanya padanya. Bisa ditebak, salah satunya adalah seks. Dan saat takdir berbicara bahwa misalnya hubungan itu tidak bisa bersatu? kadang masih dipaksakan juga, meskipun itu artinya adalah siksaan batin. kasus yang ada adalah CINTA YANG TERLALU BESAR NAMUN TANPA KEPASTIAN ADALAH BENCANA.

Dilihat dari kasus 1 dan 3 adalah contoh bahwa cinta itu sebenarnya tidak layak untuk tumbuh terlalu besar jika belum ada ikatan resmi. Kasus 2 menjelaskan bukti bahwa cinta itu bisa hilang jika kita salah dalam mengembangkannya.

Jadi, bagimana kalau kita mengembangkan alasan untuk mencinta? menjadi semacam KRITERIA..
Kriteria adalah logis.
Kriteria membuat suatu cinta yang datang entah darimana (jika cinta datang duluan) menjadi memiliki fondasi.
Kriteria pun juga bisa jadi tolok ukur tentang bagaimana kita bisa mencintai seseorang kelak, saat sudah dalam pernikahan, meskipun cinta itu belum muncul.
Kriteria juga bisa menjadikan kita tetap waras dalam memilih dan menilai situasi, dimana terkadang cinta malah jadi batu sandungan.
Kriteria menyelamatkan kita dari kasus2 "cinta itu buta" dan sejenisnya yang membuat kita hanya menilai segala sesuatunya dengan perasaan ataupun hanya pada hal-hal fisis....dan yang terpenting adalah kriteria bisa menjaga diri kita dari kehilangan jalan keluar..

contoh yang bisa terjadi :

Si A tiba-tiba cinta pada si B, yang juga merespon balik. Entah kenapa, tiba-tiba jadi ingin memiliki, tapi ada banyak masalah dibalik itu...misalnya mereka beda agama, atau sifat si B itu ada satu yang emang tidak bisa ditoleransi, atau si B nya cuma mau sama si A buat main-main saja, dan lain sebagainya. Disini si A dihadapkan pada dua pilihan : cinta, atau kriteria? kalau cuma cinta, dia pasti tabrak semuanya, apapun yang terjadi, mengabaikan semua risiko dikemudian hari. Tapi kalau Kriteria, dia akan disadarkan pada realita kalau dia cintanya akan terbentur masalah ini itu, jauh sebelum dia merasakan sendiri.

Alasan-alasan logis ini akan menyelamatkan diri A maupun B dari melangkah terlalu jauh, dan hanya menerima kerusakan minimal dari cinta yang terlanjur muncul. Ya, sakit hati itu pasti akan ada, tapi dibandingkan dengan sudah kehilangan jalan keluar? lebih sakit mana?

Dalam hal ini terlihat bahwa kriteria itu menjaga diri kita untuk tetap berada pada jalur yang aman. Hidup sudah susah, buat apa dipersulit lagi? bukankah kita diberikan akal piikiran dan tuntunan supaya hidup kita jadi lebih mudah? Dan untuk memilih pasangan hidup, kriterialah jaminan keamanan itu..setuju kah?

Maka apakah yang seharusnya kita kembangkan saat melakukan penjajakan pada seseorang? sepertinya kriteria bisa dijadikan jawaban yang lebih tepat.
Tetapkan keinginan kita, apa yang kita inginkan sebagai pasangan hidup kelak.
Nilai dia, apakah dia cukup memenuhi kriteria itu?
Apakah hal-hal yang tidak sesuai dengan kriteria bisa kita toleransi?
Bisakah dia mengubah hal-hal yang tidak kita sukai kelak?
Bagaimana potensi dia, Arah perkembangan dia?
terkadang kita memulai penjajakan itu karena kita terlanjur tertarik. Mau bagaimana lagi? tapi jagalah cinta itu pada titik minimum dulu (bukan menghilangkannya). Kembangkan saja alasan2 untuk mencintainya dengan mencoba lebih mengenalnya, dan/atau mencari referensi pada orang2 yang mengenalnya dan bisa dipercaya.

Jika acceptable, Nikahi. Jangan tunggu lama-lama daripada cinta terlanjur membuat kita saling merusak diri (PENJAJAKAN HANYA UNTUK ORANG2 YANG SUDAH SIAP UNTUK MENIKAH, ATAU SUDAH MENDEKATI KESIAPAN ITU).
Jika tidak, tinggalkan baik-baik, sebelum cinta tumbuh lebih besar dan menghilangkan kerasionalan kita untuk mengambil keputusan. Mau menikahi tapi belum cukup cinta? tidak masalah. Kita akan sangat mudah mencintainya, jika alasan kita untuk mencintainya sudah lebih dari cukup. Ya, jauh lebih mudah mencintai yang kita miliki dan kita butuhkan, daripada mencintai barang yang masih di etalase, yang bisa saja jadi milik orang lain.

Persingkatlah penjajakan, mulailah hanya saat sudah siap untuk menikah. sebelum sampai pada kesiapan itu, kembangkan diri pada nilai maksimal kita, sehingga kita bisa menetapkan kriteria rasional yang lebih tinggi yang sederajat dengan kita sendiri. Isilah masa muda dengan menambah relasi, supaya kita bisa memiliki lebih banyak opsi tentang calon, dan lebih banyak kemungkinan cross check kepribadian sang calon. Dan terakhir, susunlah kriteria dengan prioritas yang terbaik.

Beberapa akan mengatakan cinta itu harus diperjuangkan, karena cinta itu adalah mulia. Disini kita kembali pada bahasan cinta yang umum, yang seharusnya terpisah dari keinginan untuk memiliki. Layaknya cinta pada Tuhan, pada keluarga, pada sahabat, pada sesama manusia. Jika cinta itu mulia, maka keinginan untuk memiliki itulah yang harus diserang jika memang hubungan itu tidak sebaiknya ada. Keinginan untuk memiliki harus diimbangi dengan alasan untuk memiliki dan penilaian tentang apa yang terjadi jika kita memilikinya. Jadi silahkan pertahankan cinta secara umum, itu sangat baik.
(H2H-DJ Kuah)


- aku ingin mencintaimu kekasihku -

Labels: ,


Baca selengkapnya...

Wednesday, February 17, 2010

Mimpiku serasa nyata

Malam - malam terbangun, berharap saatku terbangun sudah pagi yang cerah ternyata masih gelap (doh).

Cepat-cepat tidur berharap menemukan mimpi indah lagi bisa bertemu kekasihku yang dulu. Ada yang aneh dengan mimpiku kali ini. Dalam mimpi aku menangis tapi saat ku buka mata, air mata yang ada di mimpi itu masih ada, mengalir pelan di pipi. Kedua kalinya ini aku bisa menangis saat mimpi dan ternyata saat terbangun ku benar-benar menangis..yang pertama saat ku bermimpi setelah ditinggal pergi mama untuk selamanya, yang kedua ini ku ditinggal kekasih..(doh).
Entahlah, mimpi yang sama saat aku kehilangan cinta terbesarku dari seorang wanita...dan mungkin tak akan bisa kembali lagi.

Baiklah kalau begitu..Ya Tuhan, Engkau pasti punya rencana indah untukku atas semua ini. Kau tempa aku berkali-kali, larut dalam kesedihan saat ku merasa menemukan kebahagiaan terindah yang pernah kudapat dan berusaha mewujudkan mimpi indahku bersamanya. Terima kasih Engkau masih selalu mendampingiku, mengingatkanku untuk berdoa, mendoakannya...orang yang telah kau hadirkan dalam kehidupanku, kau berikan melaluinya cinta terindah-Mu, walau cuma sesaat. Aku percaya rencanaMu indah pada waktunya.

Mama...Biy...wanita terindah yang pernah kumiliki, terimakasih atas cinta yang pernah kau beri ini. Setiap saat selalu ada namamu dalam doaku. I Love u.
Terima kasih Tuhan. Kalau boleh, jagalah mereka ya Bapa sampai saatnya nanti kita bisa bertemu lagi dalam kebahagiaan yang abadi...sampaikan salam rinduku selalu untuk mereka..

Tiduurrr lagi ahhh...(semoga bisa), besok misa rabu abu jam 5.30 pagi euy.. (fiuh)


Labels: ,


Baca selengkapnya...

Thursday, February 11, 2010

Masih bisa merasakannya

"An,ayg..lagi dimanaa??kangenn"..
"Iya ya..biy habis ni mau ke ruang TA aahh..makasi ya ayang,selalu smangatin biy..biy ayang aaaaaan"..
"Waa.pasti an rapi ya..an gpp to..biy dah siap ko klo an harus pergi ke luar lagi..apalagi klo perginya k bdg..heee"..
"Cincin tunangannya yang perak aja.klo cincin kawinnya yang emas putih.kan klo perak murah,ay..biy ga suka emas kuning"..
"Iya ayang,biy bener2 terimakasi ama Tuhan&aan..semuanya kaya cepet terjadinya..doain biy terus ya an..biar oktober th depan biy uda bs wisuda.."
"An..jadi pengen tium2 an..an gemesssinn"..
"Yaaang??kangen.."
"Daaa...mmuuachhh..biy ayang an..jangan tinggalin biy ayang..
"iyaa an juga semangat ya..biy juga ada buat an disini..i want u only!!"
"Biy aaaayyyaaaannggg banget ama an..:*"
"..biy ayang an..and couple of the day will be couple forever..an ayang biy!!!"
"Biy mau ketemu aan..biy pengen banget nangis di pundak an..soalnya biy kangen banget sama an.klo ga ada an, biy ga bs nangis..gak kluar perasaannya.."

-Oktober,2009-

..masih tersimpan pesan singkat itu..saat jarak memisahkanku dengannya,kekasihku..
kini menjadi mimpi indah yang membuatku tak ingin terbangun dari tidur, indahnya membuat suasana hati ini bisa merasakan bahagianya saat bersamanya..terus menyayanginya..
sama seperti mimpi-mimpi sebelumnya, terlalu singkat untukku menikmatinya ku harus terbangun dan dia tetap bukan kekasihku lagi.



Labels: ,


Baca selengkapnya...

Wednesday, February 10, 2010

Penggalan Mimpi

"Aygku"..
"kekasihku"..
"ayg..telp ayg"..
"ayg telpon"..
"pagi ayang"..
"ayg temenin"..
"Ayg jgn pergi ya..biy ayg bgt ma an..2 thn lagi kita nikah ya ay..tak bisa pindah ke lain hati ky lagu pebukaan OVJ td. kangen ayang aan.."
"Iy ay..dah mpe kmr lg.berharap dsni ad an ayg,yg elus2 biy,tium tium biy pas biy lagi bo2..biy pengen ad dsmpg an tyus..an pgn pny ank brp>""
"hehe, an lucu..Biy pgn cpt nikah aj ah,umur 23 ntr, biar Biy ad yg mngndalikan..he, biar biy gak nakal. Kn klo ud punya suami, biy jadinya nurut ma suami biy ntr"
"ya kan biy nakal keras kepala, suka main ma cowo, ud bukan saatnya lagi..he..hrs serius menjalani hub skrg..he..mdh2an bs ya an"
"smangat an..Biy slalu ad d sblh an..mmuaacch"
-September,2009-

..masih tersimpan pesan singkat itu..saat jarak memisahkanku dengannya, kekasihku...
saat kucoba merangkai mimpi itu, saat kurelakan kebersamaanku demi mewujudkan mimpi itu jadi kenyataan, saat itu pula pelan-pelan ku terbangun dari mimpi..hanya mimpi..saatku terbangun mataku terbuka dia sudah bukan kekasihku lagi..



Labels: ,


Baca selengkapnya...

Monday, February 08, 2010

Keinginan Para Ibu/Istri/Wanita kebanyakan sebenarnya adalah sederhana saja

Bacaan warta paroki Cempaka Putih gereja Paskalais minggu kemarin (10/2/2010) cukup menarik, jadi ingin saya masukkan di blog saya kali ini, setelah cukup lama tidak terurus.

" --------------

Pernah seminar saya, dihadiri kelompok kecil yang semuanya terdiri dari ibu-ibu. Di dalamnya ada ibu yang mempunyai pola pikir positi, ada juga ibu yang sangat culas yang berpandangan negatif terhadap keluarganya ataupun terhadap lingkungannya.

saya ingin mengetahui tentang hal apa yang paling membuat para ibu tersebut bahagia tentang keluarganya. Saya berharap mendapatkan jawaban yang berbeda-beda. Para ibu menulis jawaban mereka di sepotong kertas. Ketika dikumpulkan, saya cukup terkejut karena walaupun dengan menggunakan bahasa yang berbeda-beda, tetapi pada intinya jawaban mereka sama. para ibu merasa sangat bahagia jika sekeluarga berkumpul lengkap bersama suami dan anak-anaknya melakukan aktivitas bersama seperti bermain ataupun bepergian. "saya paling senang meliat anak saya main kuda-kudaan dengan suami saya" "Saya bahagia sekali jika kami sekeluarga bisa pergi lengkap." "Saya senang sekali jika melihat suami saya membacakan buku cerita pada anak-anak, allu saya akan ikut nimbrung."

Sayangnya di jaman modern ini, keinginan sederhana para ibu itu tidaklah mudah terpenuhi. Pada hari kerja suami sudah kelelahan bekerja, sehingga pada hari Sabtu ataupun Minggu, para suami sebenarnya mencari kesempatan untuk tidur. Hal ini menjadi dilema, di lain pihak banyak istri merasa tidak dicintai karena suami terlihat kurang memperjuangkan kebersamaan hanya mementingkan pekerjaan saja. Padahal, suami juga sedang mencari nafas untuk membenahi kelelahannya.

Bagaimanapun, kebersamaan adaah hal yang wajib diperjuangkan; saya sangat menyarankan agar keluarga 'menyepakati' waktu bersama. Ayah bisa mengusahakan 1x seminggu pulang kerja lebih awal dan pergi makan bersama ataupun bermain bersama keluaga, Sabtu beristirahat, hari Minggu kembali keluar bersama keluarga. Kalau hari Sabtu bekerja, hari Minggu tetap bisa disiasati dengan pergi sore hari; pagi hari  biarkan ayah tidur dulu. Singkatnya, buatlah kesepakatan; jika tidak ada kesepakatan, komitmen dan niat yang tulus, biasanya kebersamaan ini selalu menjadi prioritas kedua. "Kan, setiap hari juga pulang ke rumah, berarti setiap hari ketemu juga dengan anak dan istri.." Kata seorang bapak. Arti "bertemu" bukan hanya melihat, lebih dari itu sangat perlu juga untuk meluangkan waktu bersama dengan gembira.

- "Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.'' (Kejadian 2:2-24) -

" ----------------

bacaan ini sungguh memberi hal baru, betapa pentingnya kebersamaan, sesuatu yang serasa hilang dari hidup ini... andai boleh ku putar ulang lagi waktu ini, ku ingin selalu bersamamu kekasihku..



Labels:


Baca selengkapnya...

Links

Postingan terakhir

Kategori Tulisan

dates To reMember

  • 31 Okt - My Lovely Mom Die
  • 17 Nov - My Mom's Birth Day
  • 29 Nov - My Lovely Mom Graduated (S2)
  • 24 Juni - My Father's Birth Day
  • 16 Feb - Indra Birth Day
  • 23 Feb - Dik Adi Birth Day
  • 18 Mar - My Nonanana B'Day

Anda pengunjung ke-



My Short Blog



Tinggalkan Pesan





-->

Blog Catalog





Powered by
Top CSS 

Templates Sites
WebDesign TopSites
Blogger Templates

Powered by 

Blogger
Free 

Domain Name Address
Free 

Shoutbox Technology Pioneer
BlogFam 

Community
Blogfam 

Online Magazine

Komunitasnya MaskresZ