Welcome..!! Foto membuat 1 detik bahkan seper sekian detik menjadi mempunyai beribu-ribu makna dan kenangan, yang membawa sang penikmatnya ke dunia imajinasi dan membayangkan kembali ke saat-saat indah, sedih dan membahagiakan itu terekam.

« Home | Perbedaan Antara Sensor Gambar CCD dan CMOS di Kam... » | Kapan Hunting Foto Lagi..!!! » | Adam Sandler - Grow Old With You (OST.The Wedding ... » | Banjir Lumpur Panas Sidoarjo 2006 - "baru berhenti... » | World Of Goo » | Test Call on the Week End » | Drive Test mode ON » | My Dell (con't) » | My Dell » | Tahun Baru »

Program Penggemukan Badan

Dengan tinggi badan 175 cm dan berat badan terakhir 55-60 kg (belum update lagi), bisa dinyatakan kalo saya ini adalah golongan cowo' kurus, item, kucel. Setelah masuk dunia kerja besar harapan untuk terjadi perubahan alias gemukan.. Sudah 4 bulan berjalan menjalani pekerjaan, makan rutin (banyak), tidur cukup, nyemil (selalu), minum susu (tidak pernah lewat tiap hari) kok saya merasa gak gemuk-gemuk yah dengan badan saya..Timbul perkiraan saya sendiri, kalo mungkins aja saya cacingan..Cukup dibuat heran dan penasarannya, sehingga saya akhirnya googling mengenai masalah penggemukan badan ini. Mendapat beberapa tips berikut...

- Ikutin aja perhitungan ini, kalori yang masuk > kalori yang keluar, tiap hari aja dah pasti gemuk. Sedangkan kalau pengen kurus dibalik aja, kalori yang masuk.
namun timbul pertanyaan, nah sekarang masalahnya gimana tau kalori yang masuk itu cukup atau nggak..??

Caranya kita atur jadwal menu kita sehari hari, misalnya menu kita set untuk 1500 kalori, kita coba 1 minggu, kalau belum naik berat kita, maka kita tambahkan aja 300 kalori jadi 1800. Coba terus sampai akhirnya berat kita bisa naik.
ya sih soal kalori masuk vs kalori keluar. Tapi pada kenyataannya, orang kan susah loh untuk nambah makan. Ini salah satu yang bikin susah. Lalu yang kedua, kalau kalori masuk bisa diukur sesuai kemauan kita, kalori keluarnya susah diukur, sebab ya namanya manusia hidup, kita kerja capek ya, terus biasa aja sakit jadi kalori yang kita keluarin itu seringkali lebih dari perkiraan..ya toh??

- Setelah itu untuk olahraga, jangan olahraga cardio (lari, renang, badminton, tennis, bowling, etc). Olahraga angkat beban, fitness, dan banyak istirahat, minimal 8 jam sehari, dan kalau bisa siang tidur setengah sampai 1 jam.
waaaa sebenernya kalo bisa sih mau juga tuh tidur 8 jam sehari, ditambah tidur siangnya. Tapi pada kebanyakan orang kan nggak semuanya sempet. Orang kerja ada yang pulangnya malam, blom ngurusin ini itu. Boro-boro ke tempat fitness ya ?

- Untuk makan, usahakan makan 6 kali sehari, jadi selain makan normal 3 kali, diantara makan pagi dan makan siang tambahan satu makan lagi, sore satu lagi, dan malem banget satu lagi.
Jangan makan ngemil yang tinggi calorie tapi bergizi rendah, karena hal itu akan menyebabkan kelebihan kalori disimpan sebagai lemak (tidak kita inginkan kan)
wedew...setuju jugak tuh, makannya harus ditambah lebih dari yang 3 kali sehari. btw, maksudnya apa makanan tinggi calorie, tapi gizinya rendah??.. Karena nilai gizi ya bisa dinilai dari nilai kalorinya (dan nilai kandungan lainnya misalnya vitamin). Misalnya Susu, kalorinya tinggi (dari lemak) ya nilai gizinya jg tinggi,dst. Buah dan sayuran misalnya, kalorinya dikiiiiit sekali, tapi bergizi, karena ada vitamin dan serat.

tapi sekarang kan kita konteks-nya lagi ngomongin soal mau naikin berat badan, berarti 'nilai gizi' yang tinggi yang relevan adalah yang kalorinya tinggi.
Kebalikan dari diet, kita banyakin makan yang kalorinya rendah, tapi tetep ada nilai gizi.
- Untuk susu weight gainer, bisa digunakan apabila kita masih membutuhkan tambahan kalori sehari hari kita.
Wuduh mahal euy..

Ada 2 obat yang direkomedasikan buat bikin gemuk :
1. Vermox 500, single dose, minumnya 1 kali tiap 4-6 bulan. (ini obat cacing)
2. sediakan apapun yang isinya curcuma. Jadi curcuma ini sebetulnya suplemen aja dari temulawak gitu loh, isinya bahan2nya alami ditambah multivitamin. Ini bisa nambah nafsu makan. Ada yang namanya Curvit, curculiv, curcuma plus...banyak deh.

nb:
Vermox itu, itu minumnya hanya 1 kali 1 butir aja udah cukup ya, ngulangnya 4-6 bulan lagi lah.
Kalau yang temulawak/curcuma itu bahan alami kok dan sifatnya suplemen.
Ada sih obat buat bikin gemuk, tapi banyak efek sampingnya.....ga bagus
Boleh niy....

------------------

Setelah saya cari di apotek terdekat ternyata tidak jual Vermox 500, adanya Combatrin (obat cacing juga). Yasud akhirnya saya mulai meminum combatrin demi masa depan...kita lihat reaksi selanjutnya..semoga berhasil. Doakan saya yah..

Labels:

trima kasih atas tipsnya

@Muhammad Ilyas Prihadi : sama2, terima kasih sudah mampir..

sekarang gimana? udah gemukan kah?

makasih infonya..
obat gemuk yg dijual di apotik selain appeton weight gein ada apa??

kasus kamu kurang lebih sama denganku. aku uda fitnes beberapa bulan (2-3 kali seminggu) gk ada hasilnya, emank gk rutin krn sibuk kerja ampe malam2 gt.. tp aku usahain makan 4x sehari (ckup berhasil). hasilnya? cukup meyakinkan sih.. dari 48kg skrng uda 53kg! tp stuck di angka 53kg neh.. uda beberapa bulan tetap aja 53kg.. mau nambah gimana lg caranya?
pinginnya minum suplemen curcuma dan minum susu hi-protein dr fitnes center tp mahal banget saya tidak kuat membelinya :(

kalo untuk ibu menyusui gimana???? berat badan turun padahal ga diet sama sekali...suami mulai protes karena kekurusan...padahal dulu sekuat tenaga buat ngurusin badan...udah seneng banget dg badan segini sebenernya...

Thanks mas infonya, saya nyari info baru yang ini bagus, rekomend, dari sekarang saya coba deh....

Post a Comment

Links to this post

Create a Link


Kategori Tulisan

dates To reMember

  • 31 Okt - My Lovely Mom Die
  • 17 Nov - My Mom's Birth Day
  • 29 Nov - My Lovely Mom Graduated (S2)
  • 24 Juni - My Father's Birth Day
  • 16 Feb - Indra Birth Day
  • 23 Feb - Dik Adi Birth Day
  • 18 Mar - My Nonanana B'Day

Anda pengunjung ke-



My Short Blog



Tinggalkan Pesan





-->

Blog Catalog





Powered by
Top CSS 

Templates Sites
WebDesign TopSites
Blogger Templates

Powered by 

Blogger
Free 

Domain Name Address
Free 

Shoutbox Technology Pioneer
BlogFam 

Community
Blogfam 

Online Magazine

Komunitasnya MaskresZ