Welcome..!! Foto membuat 1 detik bahkan seper sekian detik menjadi mempunyai beribu-ribu makna dan kenangan, yang membawa sang penikmatnya ke dunia imajinasi dan membayangkan kembali ke saat-saat indah, sedih dan membahagiakan itu terekam.

« Home | My lucky number » | My new gallery... » | Wew...jaman baheula banged dah...!!! » | PhotoST euy.... » | Aku saat ini » | Fotografinya MaskresZ » | BILA HIDUP ADALAH SEBUAH PERMAINAN, » | Kok lama ya....ngalamun deh jadinya » | duh..!!! » | Heran sekaligus bersyukur gw… »

Sendiri

[mode gw on]

Untuk kedua kalinya, Liburan Lebaran kali ini gw lalui di Bandung...alias gak pulang kampung
ke Semarang.

Suasana Idul Fitri di sekitar kontrakan terasa kental dengan gema takhbir "Allahu Akbar Allahu Akbar... Allahu Akbar ..." yang terdengar dari beberapa masjid...Dihiasai suara petasan yang saling bersahut-sahutan.

Suasana yang beda banget dengan keadaan kontrakan gw yang isinya cuman gw sendiri ditemani dengan suara TV yang sengaja gw besarin volumenya padahal juga ga gw liat... maksudnya biar rame aja. Kontrakan 2 lantai 10 kamar, gw pakai 2 kamar di lantai 2. Pusat kegiatan sengaja gw bikin di lantai 2 agar gampang ngaturnya.

Sesuai rencana, liburan lebaran ini gw kejar tugas KP (Kerja Praktek) gw buat bikin VoIP server. Buat bikin ni server gw butuh komputer minimal 3 buah buat aplikasinya. Berhubung gw ga punya komputer jadinya baru bisa bikin sekarang, pas anak2 kosan (D'Broco) lagi pada pulang kampung, jadi gw bisa pake komputernya mereka. Alhasil jadilah buku pedoman dan aplikasi VoIP server yang jumlahnya total 74 halaman... udah kayak bikin buku sendiri aja lah pokoknya...walaupun di dominasi pekerjaan CPE (copy-paste-edit) tapi tetep aja pegel nongkrongin di depan monitor seharian, belum lagi cari bahannya sendirian pula!!!. Thx berat buat http://www.voiprakyat.or.id dan http://developer.voiprakyat.or.id/forum forumnya para praktisi VoIP di Indonesia yang mana diketahui pencetusnya masih satu almamater ( STT Telkom ) mas Anton yang juga diketahui sebagai pencetus dan penggelut VoIP sejak lama bersama Onno W Purbo. Dan karena Asterisk (VoIP server) lebih baik berjalan di atas OS Linux so thx berat juga buat http://forum.linux.or.id forum Linux Indonesia yang udah ngenalin gw ke rumitnya Linux...gw jadi sadar kalo colokin USB itu prosesnya ga segampang plug...tapi perlu masukin script pemanggilnya dulu biar aktif...hualah....Gw pake Slackware 12

Total 5 hari gw kejar tuh tugas akhirnya kelar juga dan tadi udah gw kirimin via email ke Pak Wahyudi (Manager Bagian xxx) lupa gw ... di Telkom Uner Bandung tempat gw KP, yang ngasih tugas ke gw. Thx berat juga bwat mas Arki yang udah kasih link ke beliau.



- i'm interest with this job -

Labels:

Post a Comment

Links to this post

Create a Link


Kategori Tulisan

dates To reMember

  • 31 Okt - My Lovely Mom Die
  • 17 Nov - My Mom's Birth Day
  • 29 Nov - My Lovely Mom Graduated (S2)
  • 24 Juni - My Father's Birth Day
  • 16 Feb - Indra Birth Day
  • 23 Feb - Dik Adi Birth Day
  • 18 Mar - My Nonanana B'Day

Anda pengunjung ke-



My Short Blog



Tinggalkan Pesan





-->

Blog Catalog





Powered by
Top CSS 

Templates Sites
WebDesign TopSites
Blogger Templates

Powered by 

Blogger
Free 

Domain Name Address
Free 

Shoutbox Technology Pioneer
BlogFam 

Community
Blogfam 

Online Magazine

Komunitasnya MaskresZ